Tak gunakan masker kopi, ini trik menghilangkan kantung mata hanya pakai eye cream dari 3 jenis minyak

Tak gunakan masker kopi, ini trik menghilangkan kantung mata hanya pakai eye cream dari 3 jenis minyak

Brilio.net - Banyaknya aktivitas atau kegiatan di malam hari, seperti mengerjakan tugas, bekerja, atau bermain ponsel membuat waktu tidur tersita. Aktivitas tersebut menuntut mata terjaga di malam hari. Kondisi tersebut bisa mengganggu kesehatan badan dan kulit, seperti timbulnya kantung mata.

Kantung mata merupakan kondisi, di mana bawah mata mengalami pembengkakan dan terlihat lebih tebal daripada area sekitarnya. Kondisi ini biasanya terjadi seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Selain itu, kemunculan kantung mata juga bisa disebabkan karena beberapa faktor.

Salah satunya jam tidur yang kurang. Pasalnya, hal ini menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit menjadi tipis, sehingga menimbulkan warna gelap pada kulit. Nah, pembuluh darah yang melebar juga menyebabkan penumpukan cairan di sekitar mata, maka dari itulah terbentuk kantung mata.

Selain disebabkan oleh kurangnya jam istirahat, faktor lainnya adalah kondisi badan yang stres, kebiasan merokok, dan pola makan yang tidak terjaga dengan baik. Untuk mengatasi kantung mata yang perlu dilakukan adalah mencukupi jam istirahat. Perlu kamu ketahui, bahwa jam tidur yang ideal adalah delapan jam sehari.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES