Tak ditambah kunyit, ini cara bikin wajah kenyal minim kerutan pakai krim dari 1 jenis rempah

Tak ditambah kunyit, ini cara bikin wajah kenyal minim kerutan pakai krim dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Seiring bertambahnya umur, setiap orang akan merasakan terjadinya perubahan tekstur kulit yang disebut penuaan. Salah satu ciri dari proses penuaan tersebut adalah munculnya kerutan di wajah, seperti keriput dan garis halus. Kemunculan tanda-tanda tersebut pada dasarnya terjadi karena kulit kehilangan elastisitas dan kemampuan memproduksi kolagen seiring bertambahnya usia.

Hal tersebut kemudian memicu kerusakan pada struktur kulit. Selain itu, berkurangnya volume lemak di wajah juga membuat wajah terlihat kurang berisi, sehingga menjadi kendur dan tak kencang. Lambat laun, kondisi ini akan menampakkan tanda-tanda penuaan. Tapi tahu nggak sih, kalau tanda-tanda penuaan di atas bisa muncul bahkan ketika masih muda sekalipun?

Ya, salah satu faktor yang paling berpengaruh terhadap masalah ini ialah sinar matahari. Pasalnya, sinar matahari membawa efek buruk yang dapat merusak serat kolagen dan elastin yang mempertahankan struktur kulit. Ditambah dengan pengaruh polusi lingkungan, lapisan pelindung kulit pun akan mengalami gangguan dalam menjalankan fungsi normalnya, sehingga mempercepat penuaan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES