Tak dicampur teh hijau, ini cara mengatasi rambut botak depan pakai 1 bahan makanan

Tak dicampur teh hijau, ini cara mengatasi rambut botak depan pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Pernahkah kamu menjumpai seseorang dengan masalah rambut botak depan? Atau bahkan kamu sendiri yang sedang mengalami kebotakan rambut? Kebotakan rambut, terutama di bagian depan atau disebut alopecia areata, merupakan masalah umum yang sering dialami sejumlah orang. Biasanya masalah rambut satu ini bisa memengaruhi penampilan dan membuat mereka tidak percaya diri.

Kebotakan depan ini biasanya terjadi pada pria yang sudah lanjut usia. Namun tidak menutup kemungkinan orang berusia muda, berkisar 30 tahunan, bisa mengalami hal serupa. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh faktor genetik. Jika ada salah satu anggota keluarga yang mengalami kebotakan depan, kemungkinan kamu bisa mengalami hal yang serupa.

Faktor kedua adalah ketidakseimbangan hormon yang terjadi selama masa pubertas, kehamilan, dan menopause. Atau mungkin saja karena stres, gangguan autoimun, dan kekurangan nutrisi seperti halnya kekurangan zat besi, vitamin, dan protein.

Untuk mengatasi rambut botak depan, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan secara rutin. Treatment hair care ini bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang umum tersedia di dalam rumah.

Seperti yang dilakukan oleh beauty vlogger dengan kanal YouTube @kocherezepte. Dalam unggahan di kanal YouTube, ia memanfaatkan beras, daun salam, cengkih, dan bawang bombay tanpa dicampur teh hijau.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES