Tak dicampur santan, wanita ini tunjukkan cara atasi rambut rontok berlebihan pakai 1 bahan makanan

Tak dicampur santan, wanita ini tunjukkan cara atasi rambut rontok berlebihan pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Memiliki mahkota rambut yang indah dan sehat adalah idaman bagi banyak wanita. Terlebih lagi jika rambut yang dimiliki terurai panjang dan lembut. Namun memiliki rambut panjang menjadi tantangan bagi sebagian wanita. Hal ini dikarenakan rambut panjang mudah rontok.

Tak hanya rontok satu atau dua helai saja, terkadang ada yang mengalami kerontokkan dengan jumlah yang cukup banyak. Kondisi tersebut jika tidak diatasi segera bisa menyebabkan kebotakan di kulit kepala.

Penyebab kerontokan berlebihan pada rambut panjang ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, ketidakseimbangan hormon yang terjadi pada selama masa pubertas, kehamilan, dan menopause. Kondisi tersebut menyebabkan rambut menjadi rapuh, mudah rontok, dan memengaruhi siklus pertumbuhan rambut.

Faktor kedua yaitu kurangnya nutrisi pada rambut. Kurangnya asupan nutrisi seperti protein, zat besi, vitamin, dan mineral dapat menyebabkan rambut menjadi lemah dan rontok. Faktor berikutnya adalah penggunaan produk kimia seperti cat rambut juga bisa merusak struktur rambut, sehingga menyebabkan kerontokan berlebih.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES