Tak dicampur garam, wanita ini bagikan cara atasi telapak kaki kasar pakai lemon dengan 1 bahan dapur

Tak dicampur garam, wanita ini bagikan cara atasi telapak kaki kasar pakai lemon dengan 1 bahan dapur

Brilio.net - Banyak orang yang saat melakukan aktivitas di luar rumah dengan menggunakan alas kaki favorit mereka. Ada yang menggunakan flat shoes, sepatu kets, heels, sandal jepit, dan lainnya. Penggunaan alas kaki selain untuk menunjang penampilan juga melindungi kulit dari gesekan secara langsung dengan lantai atau jalanan.

Walaupun kegunaannya untuk melindungi kaki, terkadang penggunaan sepatu yang tidak cocok justru bisa bikin kulit telapak kaki bermasalah, lho. Salah satunya yang paling sering dialami sejumlah orang adalah telapak kaki kasar atau pecah-pecah.

Telapak kaki kasar dan pecah-pecah mungkin membuat sejumlah orang tidak nyaman, lantaran menimbulkan rasa perih dan membuat tampilan kaki kurang sedap dipandang. Kondisi telapak kaki kasar dan pecah-pecah tidak bisa kamu diamkan begitu saja. Kamu bisa mengatasi telapak kaki kasar dan pecah-pecah dengan treatment alami.

Seperti yang dilakukan wanita yang membagikan caranya di akun Instagram @manisfaceyogya. Dalam unggahan tersebut, ia memanfaatkan bahan dapur diantaranya buah lemon, dicampur dengan petroleum jelly, dan bahan dapur yaitu baking soda tanpa campuran garam.

Dibanding Garam, baking soda memiliki sifat eksfoliasi yang lembut, membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan telapak kaki terasa kasar. Baking soda juga membantu menghilangkan bau tidak sedap yang sering kali terjadi pada kaki, serta menjaga kesegaran kulit.

Sementara itu, petroleum jelly efektif untuk mengunci kelembapan kulit, membantu melunakkan dan melembutkan telapak kaki yang kasar dan pecah-pecah. Petroleum jelly juga membentuk lapisan pelindung kulit, mencegah kehilangan kelembapan dan melindungi kulit dari iritasi lebih lanjut.

Sedangkan lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu mencerahkan kulit kusam, meningkatkan kecerahan pada telapak kaki. Dilansir dari purplle.com, Senin (22/4), sifat antiseptik dan antibakteri lemon dapat membantu membersihkan kulit dan mencegah infeksi di kaki yang pecah-pecah.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES