Tak dicampur beetroot, ini trik membuat minuman kolagen untuk cegah penuaan dini pakai 1 biji-bijian

Tak dicampur beetroot, ini trik membuat minuman kolagen untuk cegah penuaan dini pakai 1 biji-bijian

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia seseorang, kulit akan mengalami proses penuaan secara alami yang tidak bisa dihindari. Namun terjadinya penuaan dini bagi sejumlah orang, menjadi perhatian utama yang harus dicegah.

Ada beberapa faktor yang bisa memicu terjadinya penuaan dini. Faktor pertama yaitu produksi kolagen dalam tubuh yang mulai berkurang. Perlu kamu ketahui, kolagen ini merupakan struktur penting dalam tubuh yang berguna untuk menjaga kekuatan dan kekenyalan pada kulit. Nah, produksi kolagen yang menurun, membuat kulit kehilangan elastisitasnya dan terlihat keriput.

Faktor kedua yaitu adanya kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh paparan radikal bebas dan sinar UV. Hal ini mengakibatkan kerusakan sel, protein, dan DNA yang mempercepat terjadinya proses penuaan.

Sementara itu, penurunan hormon juga menjadi faktor berikutnya. Adanya perubahan hormon ini cepat terjadi pada wanita, terlebih lagi ketika memasuki fase menopause. Kondisi ini diketahui bisa memengaruhi produksi kolagen, menyebabkan perubahan pada kulit serta rambut.

Nah, agar proses penuaan tersebut tidak cepat terjadi padamu, salah satu langkah mudah yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan produksi kolagen. Saat ini sudah banyak produk instan kolagen yang bisa kamu dapatkan di pasaran. Namun produk tersebut dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong.

Sebagai solusinya, kamu bisa lho membuat minuman kolagen yang berasal dari bahan-bahan alami.

(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES