Tak cuma tepung beras, ini cara bikin pori-pori rapat dan bersih dari kotoran pakai 1 jenis minuman

Tak cuma tepung beras, ini cara bikin pori-pori rapat dan bersih dari kotoran pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Pori-pori adalah komponen penting dalam struktur kulit manusia yang tersebar di seluruh permukaan tubuh dan menutupi akar-akar rambut. Selain menjadi tempat pertumbuhan rambut di kulit, pori-pori memiliki peran yang signifikan dalam menjaga keseimbangan kulit. Hal ini dilakukan dengan cara melepaskan keringat dan sebum untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

Walaupun memiliki peran yang penting dalam menjaga kesehatan kulit, ukuran pori-pori yang membesar justru bisa menjadi sumber masalah. Melebarnya pori-pori umumnya disebabkan oleh peningkatan aktivitas kelenjar sebum untuk memproduksi banyak minyak. Hal ini berdampak pada menempelnya kotoran, sel kulit mati, dan bakteri pada kulit yang berlanjut dengan menyumbat rongga tersebut.

Apabila tidak dibersihkan dengan baik, hal tersebut dapat berujung pada pembentukan komedo dan jerawat. Membesarnya ukuran pori-pori juga dapat dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti perubahan hormon di dalam tubuh dan kondisi cuaca panas. Fluktuasi hormon umumnya terjadi di saat pubertas dapat mempengaruhi keseimbangan produksi minyak alami kulit.

Sementara itu, panas dapat meningkatkan keringat dan sebum yang akan memicu pembesaran pori-pori untuk menyesuaikan pengeluaran keduanya dari dalam kulit. Kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung. Pasalnya, kamu bisa mencoba mengandalkan bahan alami efektif yang mudah ditemukan. Seperti yang ditunjukkan akun Instagram @shiwangivijaywargiya.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES