Tak cuma pakai garam, ini cara memutihkan gigi kuning dan berkarang dengan tambahan 2 bahan dapur

Tak cuma pakai garam, ini cara memutihkan gigi kuning dan berkarang dengan tambahan 2 bahan dapur

Brilio.net - Gigi yang sehat, putih, dan bersih memang mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Namun sayangnya, untuk mendapatkan gigi impian tersebut bukanlah hal mudah. Banyak faktor yang justru membuat gigi jadi bermasalah. Di antaranya adalah gigi kuning dan berkarang.

Gigi kuning dan berkarang sangatlah mengganggu. Dari sisi kesehatan, kondisi ini memicu berbagai masalah seperti bau mulut yang tidak sedap hingga radang gusi. Selain itu, kondisi ini juga dapat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Timbunan plak adalah satu dari penyebab-penyebab utama munculnya noda kekuningan pada gigi.

Plak bisa muncul karena dipengaruhi beberapa hal, mulai dari menumpuknya jaringan ludah yang menempel di permukaan gigi serta bekas makanan yang tidak dibersihkan. Semakin lama kamu tidak membersihkan atau jarang menggosok gigi, maka semakin tebal plak yang menumpuk di gigi dan gusi. Kondisi inilah yang menjadi salah satu terbentuknya karang gigi dan gigi kuning.

Tak hanya itu, konsumsi kopi, merokok, pola makan tinggi gula, dan faktor penuaan juga menjadi alasan kenapa gigi bisa menguning. Secara umum, gigi kuning sangat mudah diamati. Perubahan warna dapat terjadi pada satu gigi, beberapa gigi sekaligus, serta keseluruhan deret gigi atas dan bawah.

Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, tak perlu risau. Pasalnya, kamu bisa mengatasi masalah gigi kuning berkarang agar kembali putih dan bebas bau mulut yang tidak sedap dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan perawatan bleaching di ahli gigi, menggunakan pasta pemutih, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES