Tak cuma pakai daun kari, ini trik mengatasi rambut uban berlebih dengan tambahan 1 jenis bubuk buah

Tak cuma pakai daun kari, ini trik mengatasi rambut uban berlebih dengan tambahan 1 jenis bubuk buah

Brilio.net - Uban merupakan kondisi munculnya rambut putih keabu-abuan yang biasanya menjadi salah satu tanda penuaan pada seseorang. Umumnya masalah rambut ini mulai muncul saat seseorang berusia 30 tahun ke atas. Ini terjadi karena seiring bertambahnya usia, produksi melanin sebagai pigmen alami rambut mengalami penurunan. Sehingga helaian rambut yang tumbuh tanpa memiliki pigmen yang sempurna.

Meski umumnya menjadi tanda penuaan, namun nyatanya uban juga bisa muncul lebih cepat lho. Bahkan remaja juga bisa mengalaminya. Ini disebut dengan uban prematur. Banyak faktor yang menjadi penyebab uban prematur, seperti genetik, perubahan hormonal, penggunaan hair care yang salah, terlalu sering melakukan styling rambut, mewarnai rambut pakai bahan kimia, dan gaya hidup.

Kondisi ini cukup menurunkan kepercayaan diri seseorang. Apalagi jika uban yang tumbuh sudah terlalu banyak. Selain mengatasinya dengan melakukan semir rambut, banyak orang memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengurangi tumbuhnya uban berlebih. Pasalnya, selain mampu menutrisi rambut bahan alami juga efektif untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan rambut.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES