Tak cukup lotion biasa, ini cara cepat kurangi pecah-pecah pada tumit kering pakai 1 jenis minyak

Tak cukup lotion biasa, ini cara cepat kurangi pecah-pecah pada tumit kering pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Kaki menjadi bagian tubuh yang kerap diabaikan dalam perawatan rutin. Padahal kaki yang kerap digunakan untuk beraktivitas ini cukup rentan terhadap berbagai hal. Oleh karenanya itu, ada beberapa permasalahan yang kerap dialami orang, salah satunya tumis pecah-pecah atau retak.

Area tumit kaki hanya memiliki sedikit kelenjar minyak di dalam lapisan kulitnya dibandingkan bagian tubuh lain, seperti wajah. Kelenjar minyak berfungsi untuk menghasilkan sebum yang menjaga tingkat kelembapan kulit. Namun, akibat minimnya produksi minyak dari kelenjar kulit, alhasil tumit pun rentan menjadi kering dan terasa kasar.

Selain itu, area tumit kaki juga secara konstan terkena gesekan dengan permukaan tanah selama aktivitas sehari-hari. Tumit juga sering terkena panas dan kotoran seperti debu dan pasir. Kondisi ini akan memicu menipisnya skin barrier yang menjaga kelembapan alami kaki. Akibatnya, kulit yang mengering itu pun akan semakin kasar dan perlahan menjadi retak dan tampak pecah-pecah.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES