Tak aplikasikan semir, ini cara cegah tumbuhnya uban prematur pakai hair oil dari 1 jenis biji-bijian

Tak aplikasikan semir, ini cara cegah tumbuhnya uban prematur pakai hair oil dari 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Munculnya uban di permukaan kulit kepala tidak hanya terjadi pada mereka yang berusia lanjut. Uban atau rambut putih juga dapat muncul lho pada mereka yang masih berusia berkisar 20 tahunan. Kondisi tersebut biasanya dikenal dengan uban prematur.

Walaupun munculnya uban di usia muda ini merupakan hal yang normal, kondisi ini bagi sejumlah orang membuat mereka risau. Hal ini dikarenakan berkaitan dengan terjadinya penuaan dini.

Kondisi terjadinya uban prematur ini bisa dipicu oleh beberapa faktor. Paling utama adalah pikiran yang mengalami stres berat.

Stres ini secara tidak langsung tidak hanya memengaruhi kondisi tubuh saja, melainkan juga berperan penting dalam pembentukan uban. Dalam kondisi ini produksi melanin ini menurun, sehingga menyebabkan uban muncul lebih cepat.

Selain disebabkan oleh stres, faktor berikutnya adalah kurangnya perawatan rambut secara rutin. Ini menyebabkan rambut kekurangan zat besi, vitamin B12, vitamin D12, tembaga, dan selenium. Semua nutrisi tersebut diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut dan melindungi pigmen melanin.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES