Nggak perlu treatment mahal, ini trik memutihkan tangan dan kaki pakai scrub dari 1 jenis buah

Nggak perlu treatment mahal, ini trik memutihkan tangan dan kaki pakai scrub dari 1 jenis buah

Brilio.net - Wajah, tangan, dan kaki adalah bagian tubuh yang sering terpapar sinar UV matahari. Itulah mengapa bagian tersebut biasanya lebih gelap dibandingkan bagian tubuh yang lain. Sehingga warna kulit jadi tidak merata dan tampak belang. Kulit belang tentu bisa mengurangi penampilan dan membuat kamu kurang percaya diri.

Kulit tangan dan kaki yang tampak menggelap umumnya disebabkan oleh produksi melanin berlebih. Melanin adalah zat pewarna kulit alami yang diproduksi oleh sel dalam lapisan kulit yang disebut melanosit. Semakin banyak melanin yang kamu miliki, semakin gelap kulit kamu.

Banyaknya kadar melanin pada kulit juga dapat dipengaruhi oleh paparan sinar matahari, hormon, dan paparan zat kimia tertentu yang berasal dari penggunaan produk perawatan kulit. Akan tetapi, perubahan warna kulit ini cenderung terjadi sementara. Seiring berjalannya waktu, kulit gelap akan kembali ke rona warna kulit semula. Hal ini karena kulit memiliki kemampuan khusus untuk meregenerasi kulit secara otomatis.

Tapi jika kamu ingin segera meratakan warna kulit tangan dan kaki, kamu bisa melakukan perawatan untuk memutihkan kulit yang belang. Tak perlu perawatan mahal seperti suntik whitening atau penggunaan bleaching. Karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumahmu.

Seperti video unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @glamtayus pada 5 Juli 2023. Melalui unggahan tersebut, pemilik akun ingin membagikan tentang trik memutihkan tangan dan kaki pakai scrub dari 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah lemon. Selain lemon, ia juga menambahkan bahan lain yaitu susu bubuk, bubuk kopi, dan madu.

"How to Make Hand & Feet whitening Scrub (Cara Membuat Scrub Pemutih Tangan & Kaki)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @glamtayus, Selasa (25/7).

Trik memutihkan tangan dan kaki pakai scrub dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lemon menjadi salah satu jenis buah yang berguna untuk menambahkan cita rasa pada makanan tertentu. Namun, selain menjadi bumbu dapur, nyatanya buah ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES