Nggak perlu tambahan kopi, begini trik hilangkan selulit dan kulit kasar pakai 1 jenis bahan kue

Nggak perlu tambahan kopi, begini trik hilangkan selulit dan kulit kasar pakai 1 jenis bahan kue

Brilio.net - Selulit dan kulit kasar menjadi satu dari banyak permasalahan kulit yang dialami banyak orang. Kondisi ini tentunya dapat membuat penderitanya merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Selulit adalah kerutan atau guratan yang menyebabkan kulit tampak bergelombang, tidak rata, atau seperti kulit jeruk. Hal ini terjadi akibat timbunan lemak di bawah kulit. Beberapa faktor lain yang merupakan penyebab selulit, seperti usia, keturunan, hormon, dan lain-lain.

Selulit lebih sering dijumpai di bagian perut, pinggul, paha, dan bokong. Bila tergolong ringan, kondisi ini hanya akan terlihat saat kulit dicubit atau diremas. Namun bila sudah tergolong berat, selulit akan nampak jelas pada permukaan kulit tanpa perlu dilakukan penekanan.

Sementara kulit kasar adalah kondisi kulit yang terasa kering dan bertekstur hingga mengelupas. Kondisi ini bisa terjadi pada kulit wajah, tangan, maupun kaki. Kulit yang kering dan kasar disebabkan karena kurangnya kandungan minyak atau lemak, sehingga menurunkan tingkat kelembapan atau hidrasi kulit.

Biasanya, kondisi kulit yang terasa kering dan kasar tersebut bisa terjadi karena dipengaruhi beberapa faktor. Selain faktor usia, kulit kering dan kasar juga disebabkan perubahan cuaca yang cenderung menjadi dingin dan berangin dan terlalu lama berada di ruangan ber-AC.

Kedua masalah kulit tersebut cukup mengganggu penampilan dan kenyamanan. Sehingga banyak orang mencari cara untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan selulit. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Nggak perlu tambahan kopi, karena pemilik akun TikTok @kaarenvald pada 30 April 2020, membagikan trik hilangkan selulit dan kulit kasar pakai 1 jenis bahan kue, yakni baking soda. Selain itu, dia juga menambahkan bahan lain yaitu madu, lemon, dan minyak kelapa.

"DIY butt scrub for smooth skin and less cellulite (Lulur bokong DIY untuk kulit halus dan mengurangi selulit)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @kaarenvald, Senin (11/9).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES