Nggak perlu kunyit, ini cara atasi gigi kuning dan bau mulut hanya pakai 1 jenis tanaman

Nggak perlu kunyit, ini cara atasi gigi kuning dan bau mulut hanya pakai 1 jenis tanaman

Brilio.net - Gigi kuning dan bau mulut merupakan dua masalah yang sering dialami oleh sebagian besar orang. Sudah pasti kedua masalah ini cukup mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Bahkan jika tidak kunjung hilang, gigi kuning dan bau mulut membuat kita enggan untuk bertegur sapa dengan seseorang.

Kebersihan mulut yang tidak terjaga dengan baik adalah penyebab dari masalah tersebut. Adanya sisa makanan pada gigi, lidah, dan gusi yang tidak bersihkan dengan baik dapat menyebabkan penumpukan bakteri. Akibatnya, noda kuning mulai timbul dan mulut menyebarkan bau yang tidak sedap.

Selain faktor tersebut konsumsi makanan dan minuman tertentu bisa meninggalkan noda yang sulit untuk dihilangkan, seperti halnya kopi atau cokelat. Sementara itu, mengonsumsi bawang dan makanan pedas juga bisa menimbulkan bau mulut yang tak sedap.

Solusinya, untuk mengatasi kondisi tersebut adalah dengan menjaga kebersihan mulut dengan baik. Sebaiknya bersihkan gigi dan lidah dengan cara menyikat, kurang lebih dua kali dalam sehari.

Tidak hanya itu, asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga harus diperhatikan. Batasi mengonsumsi makanan yang dapat menyebabkan bau mulut dan noda kuning.

Namun selain cara di atas, kamu juga bisa mencerahkan kembali gigi kuning dan atasi bau mulut dengan memakai bahan alami, seperti halnya kunyit. Bahan tersebut biasanya digunakan dalam campuran pasta gigi alami. Pasalnya, kunyit ini mengandung kurkumin yang bisa mengurangi pertumbuhan bakteri. Adanya sifat antiinflamasi di dalam bahan ini mampu mengatasi peradangan dan bau mulut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES