Nggak perlu krim bleaching, cara atasi ketiak gelap dan berdaki ini cuma pakai 2 bahan dapur

Nggak perlu krim bleaching, cara atasi ketiak gelap dan berdaki ini cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Kebanyakan orang hanya memperhatikan kecantikan dan perawatan wajah saja. Padahal ada bagian tubuh lain yang juga perlu dirawat agar tetap cerah dan bebas daki. Bagian tubuh yang dimaksud adalah ketiak. Daerah lipatan ini sering kali membuat seseorang kurang percaya diri, terutama bagi kaum hawa yang sedang mengenakan pakaian tanpa lengan.

Pasalnya kulit ketiak seharusnya memiliki warna yang sama dengan kulit di bagian tubuh lain. Namun, pada beberapa orang, kulit di bagian ketiak bisa tampak gelap bahkan menghitam. Kulit ketiak yang gelap ini bisa membuat rasa percaya diri menurun.

Kulit ketiak yang gelap muncul akibat adanya penumpukan sel kulit mati (daki) atau karena kondisi ketiak kamu yang selalu berkeringat, sehingga menjadi tempat yang cocok untuk tempat tinggalnya bakteri di kulit. Tak hanya itu saja, ketiak yang hitam dan berdaki juga bisa disebabkan karena pemakaian deodoran yang tidak cocok, teknik mencukur yang salah, gesekan, menggunakan baju yang terlalu ketat, hingga beberapa penyakit tertentu.

Oleh karena itu banyak orang yang mencari cara untuk mengembalikan warna kulit ketiak yang gelap dan berdaki agar cerah merata. Memutihkan ketiak dapat dilakukan dengan melakukan perawatan secara rutin di dokter kecantikan, menggunakan produk skincare khusus ketiak, dan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu produk skincare yang cukup sering dimanfaatkan oleh kebanyakan orang untuk mencerahkan ketiak yang gelap dan berdaki adalah krim bleaching. Penggunaan krim bleaching memang efektif, namun tak semua orang cocok menggunakannya, mengingat kandungan pemutih dan kimia dalam produk yang bisa mengiritasi kulit sensitif.

Solusi lainnya, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah. Seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @aribasfoodmood pada 28 Juni 2022, yang berisi tentang cara atasi ketiak gelap dan berdaki cuma pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah baking soda dan lemon.

"How to Get rid of dark underarm (Cara menghilangkan ketiak hitam)," tulis sang pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Sabtu (16/3).

Atasi ketiak gelap dan berdaki pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES