Nggak perlu kopi, ini trik memutihkan dan atasi bekas luka pada kulit dengan 1 jenis kulit buah

Nggak perlu kopi, ini trik memutihkan dan atasi bekas luka pada kulit dengan 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Tak hanya wajah saja yang harus djaga, kulit tubuh juga perlu dirawat agar tetap sehat dan bebas dari berbagai permasalahan. Beberapa permasalahan kulit yang umum dialami oleh kebanyakan orang adalah kulit kusam dan berbagai bekas luka yang menghitam.

Kulit kusam bisa disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati, paparan sinar matahari, dehidrasi, kulit kering, atau kurang kelembapan. Sementara bekas kehitaman di kulit akibat luka dikenal dengan sebutan hiperpigmentasi.

Munculnya bekas luka pada kulit bisa disebabkan oleh banyak hal. Masalah itu mulai dari luka lecet karena terjatuh, tergores, teriris benda tajam, kurap, luka bakar, cacar air, hingga luka karena iritasi pada kulit.

Luka yang disebabkan aktivitas harian semacam ini bisa jadi memicu bekas luka yang butuh waktu lama agar bisa hilang. Untungnya, ada cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami yang bisa kamu andalkan.

Bukan menggunakan kopi, bahanalami yang sering digunakan sebagai scrub untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Namun, ada bahan lain yang juga tak kalah efektif.

Seperti unggahan dari akun TikTok @healthywomansecret pada 24 Juni 2023, yang menggunakan 1 jenis kulit buah. Kulit buah yang digunakan adalah kulit jeruk atau kulit lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu gula pasir dan air mawar.

"DIY lemon body scrub (Lulur lemon buatan sendiri)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @healthywomansecret, Kamis (21/9).

Putihkan kulit dan atasi bekas luka pakai 1 kulit buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES