Nggak perlu eye-patch, begini trik hilangkan kerutan dan mata panda hanya pakai 1 bahan rempah

Nggak perlu eye-patch, begini trik hilangkan kerutan dan mata panda hanya pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Seiring dengan bertambahnya usia, maka proses penuaan lambat laun akan muncul. Proses penuaan ini bisa terjadi di seluruh lapisan kulit tubuh, tak terkecuali area mata - kerutan dan garis halus. Kondisi ini bisa terjadi karena kulit kehilangan kelembapan dan elastisitasnya.

Sementara itu, mata panda atau lingkaran hitam juga terkadang muncul bersamaan dengan kerutan. Kondisi ini bisa dialami siapapun dan biasanya disebabkan oleh faktor stres yang mempengaruhi sirkulasi darah di area mata. Tidak hanya itu, kondisi tersebut juga dipengaruhi kurangnya jam tidur sehingga menimbulkan wajah yang tampak pucat. Lalu, faktor kelelahan dapat memperburuk kondisi kulit yang satu ini.

Kondisi mata panda dan adanya kerutan, cukup mengganggu penampilan, maka dari itu masalah yang satu ini harus segera diatasi. Biasanya cara yang paling sering digunakan adalah melakukan perawatan dengan produk kecantikan, seperti eye-patch. Produk skincare yang satu ini memiliki berbagai kandungan, mulai dari antiaging, vitamin C, dan vitamin K.

Selain menggunakan eye-patch, terdapat cara lain yang bisa kamu pakai. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar yaitu kunyit. Dilansir briliobeauty.net dari Bebeautiful, Selasa (27/6) kunyit memiliki kandungan berupa antioksidan dan antiinflamasi yang bisa mencerahkan dan menyehatkan kulit secara alami.

Adanya bahan kombinasi dengan madu membuat masker ini mengandung antimikroba dan antiinflamasi. Maka dari itu, bisa membuat tekstur kulit menjadi lebih lembut dan bebas jerawat yang muncul di area mata. Dilansir dari Healthline, sifat antiinflamasi dalam madu bisa mengurangi kerutan, melembapkan, dan mencegah munculnya tanda penuaan lainnya. Ada pula campuran bahan lainnya, yakni aloe vera - bisa menjaga kelembapan dan kerutan karena mengandung vitamin A, E, dan C.

Itulah berbagai kandungan dan manfaat dari masing-masing bahan alami. Lantas bagaimana cara membuat masker mata tersebut? Yuk, intip tutorial yang dibagikan pengguna YouTube @priyankadiaries, Selasa (27/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES