Nggak perlu deodoran, ini cara atasi bau badan hanya pakai parfum dari 1 jenis tanaman

Nggak perlu deodoran, ini cara atasi bau badan hanya pakai parfum dari 1 jenis tanaman

Brilio.net - Bau badan merupakan permasalahan yang menganggu bagi banyak orang. Hal ini bisa terjadi karena keringat yang keluar pada pori-pori kulit ini menghasilkan kelenjar apokrin yang bercampur dengan berbagai macam bakteri di permukaan kulit. Senyawa-senyawa seperti asam lemak dan amino ini berinteraksi dengan bakteri, terlebih lagi jenis bakteri yang hidup di area ketiak.

Nah, bakteri-bakteri tersebut akan menguraikan senyawa dalam keringat dan menjadi senyawa isovaleric acid, propionic acid, dan butyric acid yang menghasilkan aroma tidak sedap dan kuat. Untuk mengatasi bau badan tersebut, satu hal yang paling terpenting adalah menjaga kebersihan kulit. Aktivitas membersihkan badan ini setidaknya dilakukan secara teratur.

Pasalnya, membersihkan badan bisa jadi upaya agar bakteri, kotoran, dan keringat tidak menumpuk di permukaan kulit. Selain itu, kamu juga bisa mengatasi bau badan ini dari dalam tubuh dengan menjaga pola makan dan tidak mengonsumsi makanan dengan aroma kuat, seperti halnya bawang putih, merah, rasa pedas, dan mengandung banyak rempah.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mengatasi bau badan ini dengan menggunakan deodoran. Namun sayangnya, penggunaan deodoran saja tidak cukup. Sebagai solusinya, kamu bisa mengatasi bau badan ini dengan memakai parfum yang terbuat dari bahan alami. Seperti yang ditunjukkan pemilik kanal YouTube Mountain Rose Herbs.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES