Nggak perlu beli produk khusus, ini cara mudah membuat sunblock cuma pakai 1 bahan dapur

Nggak perlu beli produk khusus, ini cara mudah membuat sunblock cuma pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Bagi kamu yang kerap menghabiskan waktu di luar ruangan, rasanya cukup melelahkan terlebih di tengah teriknya matahari. Tak hanya membuat produksi keringat meningkat, namun suhu panas ini membuat kulit rentan terbakar sinar matahari dan menghitam. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas kamu perlu menggunakan sunblock.

Sunblock atau tabir surya merupakan produk perawatan kulit yang berfungsi melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Paparan sinar UV dari matahari dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk penuaan dini, kanker kulit, dan masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, penggunaan sunblock sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Sementara itu, sunblock terdiri dari bahan aktif yang berguna untuk memantulkan sinar UV. Terdapat dua sinar UV yang bisa membahayakan kulit yaitu UV A dan UV B.

Sinar UVA dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit. Maka dari itu, proses penuaan dapat terjadi lebih cepat. Lalu, sinar UVB ini dapat merusak sel kulit dan menyebabkan kulit terbakar.

Salah satu produk sunblock yang bisa kamu gunakan yakni, LOreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Mist SPF 50. Produk ini melindungi wajah dari sinar UV dan polusi. Produk ini memiliki tekstur ringan dan segar yang tidak meninggalkan rasa lengket atau berminyak.

Produk ini juga dapat digunakan sebagai pengatur riasan karena dapat menyegarkan dan melembapkan kulit sepanjang hari. LOreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Mist SPF 50 cocok untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. Untuk mengetahui harga termurahnya di ecommerce, yuk klik di bawah ini.

Nah, sejatinya produk sunblock ini sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran. Meskipun begitu tak ada salahnya jika kamu membuat sunblock sendiri dari bahan dapur yaitu tepung beras.

Bahan yang satu ini memiliki kandungan alami yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari. Tepung beras mengandung senyawa yang disebut asam phytic dan asam ferulic, yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV dan mencegah kerusakan kulit.

Biasanya tepung beras ini digunakan sebagai perawatan wajah, seperti masker. Namun kali ini tepung beras dibuat sebagai sunblock. Penasaran dengan cara membuatnya? Untuk itu, kamu bisa menyimak langkah demi langkah yang dibagikan pengguna YouTube Fabila Badeen, Senin (1/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES