Nggak perlu beli lulur wajah, ini cara memutihkan kulit kusam penuh daki pakai 1 jenis buah-buahan

Nggak perlu beli lulur wajah, ini cara memutihkan kulit kusam penuh daki pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Banyak orang yang tidak percaya diri dengan kulitnya yang tampak kusam dan memiliki warna tidak merata. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kurangnya menjaga kebersihan kulit yang membuat daki atau sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit. Daki yang menumpuk ini akan membuat kulit tampak lebih gelap dari warna yang sebenarnya.

Sebenarnya daki bisa kamu atasi dengan rutin melakukan eksfoliasi kulit menggunakan produk body scrub atau face scrub. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk agar tak berubah menjadi daki. Pasalnya, jika terus dibiarkan, daki akan berkerak dan jadi sulit dihilangkan.

Daki pada dasarnya akan bercampur dengan polusi dan paparan sinar matahari. Faktor-faktor tersebut tidak hanya memicu proses hiperpigmentasi kulit memproduksi melanin secara berlebihan, tapi juga membuat sel-sel kulit mati tadi menyerap kotoran yang dibawa bersamanya. Akibatnya, daki pun akan berubah menjadi berwarna abu kehitaman, sehingga lama-kelamaan akan menjadi kasar, kotor, dan kusam.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa mencoba membuat racikan alami yang efektif dalam menghilangkan daki sekaligus menutrisi wajah agar tampak cerah. Seperti yang ditunjukkan akun @simmi_bijalwan melalui Instagram yang menggunakan campuran tomat dan tepung beras sebagai solusinya.

Atasi wajah berdaki kusam Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES