Nggak perlu beli, ini cara membuat eye patch simpel dari 1 buah untuk atasi mata panda dan sembab

Nggak perlu beli, ini cara membuat eye patch simpel dari 1 buah untuk atasi mata panda dan sembab

Brilio.net - Ketika berbicara mengenai tren perawatan dalam industri kecantikan, orang-orang umumnya akan berkutat pada pembahasan mengenai kulit wajah seseorang. Meskipun begitu, nyatanya salah satu bagian kulit wajah, yakninya area bawah mata, masih sering kali terabaikan dalam rutinitas perawatan kecantikan. Padahal, perhatian yang tepat terhadap area ini sangatlah penting.

Bagian bawah mata dapat memberikan tampilan yang segar dan cerah pada wajah seseorang, atau sebaliknya, dapat menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan penuaan. Oleh karena itu, menjaga kesehatan dan keindahan area ini merupakan hal yang tidak boleh diabaikan.

Salah satu permasalahan yang sering muncul berkaitan dengan area bawah mata ini ialah sembab dan penggelapan. Berkaitan dengannya, terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan munculnya masalah ini. Pertama, kurangnya waktu tidur yang berkualitas dapat mengakibatkan pembengkakan pada area di bawah mata.

Selain itu, stres, kelelahan, hingga faktor lingkungan seperti paparan sinar matahari yang berlebihan juga dapat berkontribusi terhadap masalah ini. Bahkan, tidak jarang mata orang menjadi sembab dan bengkak karena sering menangis lho.

Nah, jika kamu dihadapkan pada masalah ini, kamu nggak perlu ribet dan susah sendiri kok. Soalnya, ada solusi yang mudah dan murah untuk mengatasi masalah mata panda yang terkesan sembab tersebut. Salah satu bahan alami yang efektif digunakan adalah timun, sebagaimana hal ini dilansir briliobeauty.net dari @rose.friederike pada Selasa (27/6).

eye patch simpel dari 1 buah  Instagram

foto: freepik.com

Buah mentimun mengandung sejumlah nutrisi dan senyawa aktif yang bermanfaat bagi kulit di sekitar mata. Kandungan air yang tinggi dalam timun membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga membuatnya terlihat lebih segar dan bercahaya.

Selain itu, timun mengandung vitamin C dan antioksidan, yang dapat membantu meredakan peradangan dan menjaga kesehatan kulit. Sifat timun yang menenangkan juga dapat membantu merilekskan area bawah mata, mengurangi pembengkakan, dan meningkatkan sirkulasi darah di area tersebut.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES