Nggak perlu beli, ini cara bikin peeling gel dari 4 bahan alami untuk rontokkan daki di kulit badan

Nggak perlu beli, ini cara bikin peeling gel dari 4 bahan alami untuk rontokkan daki di kulit badan

Brilio.net - Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, pastinya kamu sering dong menemui masalah yang muncul dari tubuh kamu terkait dengan kebersihan? Nah, salah satu masalah yang umum muncul terkait dengannya adalah munculnya daki di badan.

Daki dapat didefinisikan sebagai penumpukan lapisan tipis yang terbentuk akibat akumulasi kotoran, sel kulit mati, minyak, dan zat-zat lainnya yang menempel pada permukaan kulit. Terlepas dari rutinitas kebersihan yang setiap hari kamu lakukan seperti mandi, daki memang seringkali sulit untuk dihindari.

Meskipun merupakan hal yang umum terjadi, pada dasarnya ada beberapa alasan yang dapat mempercepat daki bisa muncul di badan setiap orang. Salah satunya adalah produksi minyak berlebih yang menyebabkan partikel-partikel kotoran dan sel kulit mati akan lebih mudah menempel pada permukaan kulit.

Ketika proses ini terus berulang setiap hari, maka akan terbentuklah lapisan kotoran yang disebut daki itu. Selain itu, faktor lain seperti polusi udara hingga paparan partikel debu juga dapat mempengaruhi timbulnya daki pada tubuh.

Nah, untuk mengatasi hal ini, terkadang membasuh badan dengan sabun saat mandi saja tidaklah cukup lho. Kamu memerlukan suatu produk dengan kandungan dari bahan tertentu yang bisa mengangkat daki ini karena sifatnya yang telah menempel kuat pada kulit badan. Salah satunya adalah dengan menggunakan scrub atau peeling gel yang bersifat lebih lembut bagi kulit badan.

Berkaitan dengan hal itu, kamu bisa membuat peeling gel sendiri dengan beberapa bahan alami saja lho. Salah satu metode pembuatannya dibagikan di Instagram oleh @fashion_culture70 yang menggunakan gula bubuk, minyak kelapa, esktrak lemon, dan gel aloe vera.

peeling gel dari 4 bahan alami  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES