Nggak perlu bahan kimia, ini cara bikin parfum penghilang bau badan cuma pakai 1 jenis bunga

Nggak perlu bahan kimia, ini cara bikin parfum penghilang bau badan cuma pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Bau badan yang tidak sedap kerap kali menjadi masalah umum yang cukup mengganggu aktivitas dan penampilan. Apalagi bagi orang yang kerap kali beraktivitas di luar ruangan dan mudah berkeringat. Potensi memiliki bau badan yang tidak sedap akan jauh lebih besar dibandingkan orang yang beraktivitas di dalam ruangan atau indoor.

Kondisi keringat yang berlebih dan bercampur dengan aktivitas bakteri di kulit dapat memicu bau badan tidak sedap. Meski begitu sebenarnya keringat tidaklah berbau, namun dapat menjadi media bagi perkembangan bakteri yang memunculkan bau badan tak sedap. Nah, bau badan yang tidak sedap ini muncul ketika bakteri yang ada di permukaan kulit bertemu dengan keringat dan mengubah keringat menjadi asam. Bakteri yang sering menyebabkan bau badan tak sedap adalah anaerobik.

Seperti diketahui, produksi keringat tubuh umumnya akan lebih banyak ketika suhu badan menjadi lebih panas seperti setelah berolahraga atau melakukan aktivitas fisik yang berat. Meski begitu, produksi keringat pada sebagian orang bisa terjadi secara berlebihan karena pengaruh hormonal. Kondisi ini disebut dengan hiperhidrosis. Nah, selain karena bakteri di kulit, munculnya bau badan yang tidak sedap juga bisa dipengaruhi oleh perubahan hormon androgen di dalam tubuh.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES