Nggak pakai gula atau kopi, ini cara atasi bekas jerawat dan pigmentasi di badan pakai 1 jenis rempah

Nggak pakai gula atau kopi, ini cara atasi bekas jerawat dan pigmentasi di badan pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Kamu mungkin sudah cukup familiar dengan masalah jerawat pada wajah. Namun, tahu nggak sih kalau jerawat sebenarnya juga bisa muncul di badan? Ya, tidak berbeda dengan kulit wajah, pori-pori pada kulit badan pun sangat rentan mengalami penyumbatan oleh polusi lingkungan, keringat, dan minyak alami.

Kondisi ini bisa diperparah oleh pakaian yang ketat karena gesekannya dengan kulit cenderung merangsang produksi minyak dan keringat menjadi lebih banyak. Tidak ayal jika kemudian faktor-faktor di atas berkembang menjadi jerawat yang berpotensi meninggalkan bekas.

Selain jerawat dan bekasnya, masalah lain yang cenderung terjadi pada kulit badan adalah hiperpigmentasi. Hal ini dikarenakan aktivitas sehari-hari akan membuat kulit menerima paparan dari polusi dan sinar matahari secara langsung. Terutama bagi yang bekerja di luar lapangan. Nah, bahaya radikal bebas yang dibawa oleh faktor-faktor tersebut akhirnya membuat kulit kehilangan kelembapan dan kecerahan alaminya sehingga secara perlahan tampak kotor dan kusam.

Namun, kamu nggak perlu merasa minder ketika masalah ini muncul. Soalnya, kamu bisa mengatasi problematika ini dengan metode penggunaan bahan alami. Salah satunya adalah memanfaatkan bubuk kunyit bersama aloe vera. Metode ini dibagikan pemiliki akun Instagram @_mansi_kukreja sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Rabu (9/8).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES