Nggak dicampur lemon, wanita ini tunjukkan cara hilangkan flek hitam pakai krim dari 1 bahan dapur

Nggak dicampur lemon, wanita ini tunjukkan cara hilangkan flek hitam pakai krim dari 1 bahan dapur

Brilio.net - Melakukan kegiatan di luar ruangan tanpa kulit menggunakan perlindungan terhadap sinar matahari bisa memicu timbulnya flek hitam. Hal tersebut bisa terjadi karena kulit terpapar sinar matahari secara terus menerus.

Paparan sinar matahari berlebihan bisa merangsang produksi melanin (pigmen yang memberikan warna pada kulit). Sehingga menyebabkan hiperpigmentasi atau flek hitam pada semua jenis kulit.

Selain disebabkan oleh paparan sinar matahari, flek hitam di wajah juga bisa terjadi karena trauma kulit. Cedera atau trauma seperti jerawat, luka bakar, dan peradangan bisa meninggalkan bekas luka menghitam. Untuk menghilangkan flek hitam di wajah karena kedua faktor tersebut banyak orang yang mengandalkan krim pencerah dan mencegahnya dengan sunscreen.

Penggunaan sunscreen memang ampuh untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sehingga secara tidak langsung sunscreen ini bisa mencegah munculnya flek hitam. Begitu juga dengan krim pencerah yang ampuh menghilangkan flek hitam karena formula di dalamnya, seperti azelaic acid, vitamin C, dan licorice.

Selain mengandalkan produk skincare seperti di atas, kamu juga membuat krim perawatan dari bahan alami. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita dengan kanal YouTube @deeba'sbeautyremedies.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES