Nggak cuma pakai putih telur, ini cara kecilkan ukuran pori-pori wajah dengan tambahan 1 jenis tepung

Nggak cuma pakai putih telur, ini cara kecilkan ukuran pori-pori wajah dengan tambahan 1 jenis tepung

Brilio.net - Pemilik wajah berminyak pasti sudah tidak asing lagi dengan tampilan pori-pori wajah yang tampak membesar. Pori-pori membesar disebabkan karena banyaknya sel-sel kulit mati yang menumpuk di dasar pori-pori. Kondisi ini juga terjadi karena pori-pori tersumbat, sehingga minyak berlebih tidak dapat diserap lapisan kulit.

Namun, pori-pori memiliki fungsi penting untuk wajah yaitu tempat tumbuhnya rambut dan sebagai jalan minyak untuk sampai ke permukaan kulit. Minyak tersebut lah yang akan melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari.

Faktor usia juga turut memengaruhi kondisi pori-pori besar. Semakin tua seseorang, elastisitas kulit akan berkurang sehingga pori-pori terlihat lebih besar.

Demikian juga dengan proses penuaan eksternal akibat sinar matahari atau radikal bebas yang akan membuat kulit mati menumpuk dan merusak kolagen kulit sehingga pori-pori akan menjadi kian besar. Kondisi ini akan membuat banyak orang merasa tidak percaya diri karena wajahnya jadi rentan berminyak, berkomedo, bahkan berjerawat.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu lho. Nggak cuma pakai putih telur, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 21 Mei 2023, juga menambahkan bahan lain yaitu tepung jagung atau tepung maizena.

"Recipe to reduce the appearance of pores (Resep untuk mengecilkan pori-pori)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Rabu (11/10).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES