Nggak cuma baking soda, ini trik hempas napas bau akibat plak gigi pakai tambahan 2 bahan dapur

Nggak cuma baking soda, ini trik hempas napas bau akibat plak gigi pakai tambahan 2 bahan dapur

Brilio.net - Plak gigi adalah kondisi yang dapat membahayakan kesehatan mulut jika tak segera dibersihkan. Kondisi ini terjadi saat seseorang malas membersihkan gigi sehingga sisa makanan menempel pada permukaan dan sela gigi. Penumpukan sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan akan bereaksi dengan bakteri di mulut.

Jika tidak ditangani segera, penumpukan sisa makanan dan bakteri akan membentuk plak, yang kemudian mengeras dan membentuk karang gigi. Kondisi ini kemudian akan merusak gigi dan menimbulkan banyak masalah. Banyak orang tidak menyadari hal ini, pasalnya plak tidak menimbulkan rasa nyeri di gigi. Plak yang sudah berbentuk karang gigi akan lebih sulit dihilangkan.

Plak juga dapat menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menghilangkan plak pada gigi guna mencegah bau mulut dan kerusakan gigi. Selain menggunakan pasta gigi yang diformulasikan untuk menghilangkan plak, kamu juga bisa memaksimalkan perawatan gigi dengan bahan-bahan alami.

Nggak cuma baking soda, karena pemilik akun TikTok @toprecipes.1 pada 6 September 2023, juga menambahkan 2 bahan dapur, yakni cuka apel dan cengkeh.

"Breath smell bad? This will solve your bad breath (Nafas berbau tidak sedap? Ini akan mengatasi bau mulut kamu)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @toprecipes.1, Jumat (27/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES