Mulus tanpa air beras, ini trik bikin pori-pori bersih dari kotoran penyebab jerawat pakai 1 minuman

Mulus tanpa air beras, ini trik bikin pori-pori bersih dari kotoran penyebab jerawat pakai 1 minuman

Brilio.net - Pori-pori merupakan lubang-lubang kecil pada permukaan kulit yang berfungsi sebagai saluran pengeluaran minyak dan keringat. Meskipun berperan penting dalam proses menjaga keseimbangan suhu dan kelembapan kulit, pori-pori ini bisa menjadi biang masalah ketika ukuran rongganya membesar dari biasanya. Oleh karenanya menjaga kebersihan pori-pori menjadi poin penting dalam upaya menjaga kesehatan dan penampilan kulit.

Aktivitas keseharian yang tinggi disertai cuaca panas dapat membuka pori-pori kulit dan memicu kelenjar minyak dalam kulit menghasilkan lebih banyak sebum untuk mengimbangi penguapan air di dalam kulit oleh keringat. Tak heran jika kulit seseorang terlihat begitu mengkilap dan kotor ketika berlama-lama berada di bawah panas matahari.

Lalu, mengapa pembesaran rongga pori-pori dapat menjadi biang masalah kulit? Hal ini dikarenakan ukuran pori-pori yang membesar justru memudahkan partikel kotoran seperti polusi, debu, dan sel kulit mati masuk dan menumpuk di dalam rongga tersebut.

Apabila dibiarkan lebih lama, akan memicu terjadinya penyumbatan yang dapat memicu perkembangbiakan bakteri dan kuman. Situasi inilah yang kemudian dapat berkembang menjadi masalah peradangan jerawat.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES