Mulus bak dari salon, ini trik atasi tekstur kasar pada kulit dengan 1 bahan makanan

Mulus bak dari salon, ini trik atasi tekstur kasar pada kulit dengan 1 bahan makanan

Brilio.net - Tidak dapat dipungkiri, memiliki kulit yang terlihat mulus dan bersih merupakan impian banyak orang. Tidak hanya dapat memberikan kepercayaan diri bagi penampilan, kulit yang tampak halus dan bebas noda juga membantu memperlihatkan kesan memikat dan menarik bagi siapapun. Oleh karena itu, nggak heran kalau banyak orang berusaha mencari solusi untuk mencapai kondisi kulit yang diinginkan.

Namun begitu, kulit bukanlah seperti ubin lantai yang sekali sapu dan pel bisa tampak bersih bersinar. Sekelompok orang jelas akan menghadapi tantangan tersendiri dalam mencapai kondisi kulit tadi. Salah satu permasalahan umum adalah kulit kasar dan bertekstur yang sulit dihilangkan.

Beberapa faktor seperti paparan sinar matahari, polusi, dan gaya hidup yang tidak sehat pada dasarnya dapat memperburuk kondisi kulit. Dalam prosesnya, efek dari faktor-faktor tersebut dapat memicu penumpukan sel-sel kulit mati hingga komedo yang membuat kesan kulit tampak tebal dan kasar.

Akan tetapi, masalah kulit di atas tidak perlu kamu pusingkan lagi. Selain dengan membeli beberapa produk skincare yang diformulasikan untuk mengatasi masalah ini, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif lho. Salah satu contohnya dibagikan oleh akun Instagram @simple_home_remedy yang dilansir oleh briliobeauty.net pada Selasa (4/7). Sederhana saja, kamu tinggal memanfaatkan tepung beras yang bisa diambil di dapur rumah.

Mulus bak dari salon  Instagram

foto: freepik.com

Tepung beras telah lama digunakan secara tradisional dalam berbagai budaya sebagai bahan perawatan kulit alami. Hal ini dikarenakan tepung beras mengandung vitamin B kompleks, antioksidan, dan asam amino yang semuanya berperan penting dalam meningkatkan kesehatan kulit.

Selain itu, tepung beras memiliki sifat eksfoliasi alami yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran. Proses ini dapat menjadikan kulit terlihat lebih halus dan bersih. Selain itu, tepung beras juga memiliki sifat pemutihan alami yang membantu mengurangi noda dan bintik-bintik hitam pada kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES