Modal 0 rupiah, ini cara menghilangkan jerawat ala rekomendasi dokter pakai 1 bahan minuman

Modal 0 rupiah, ini cara menghilangkan jerawat ala rekomendasi dokter pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Munculnya jerawat di wajah tentunya membuat kamu merasa tidak nyaman dan merasa kurang percaya diri. Kondisi inilah yang membuat kamu ingin cepat-cepat menghilangkan jerawat. Namun menghilangkan jerawat tidak semudah seperti yang dibayangkan.

Jerawat di wajah cenderung sulit untuk dihilangkan, terlebih lagi saat meradangan. Kamu butuh waktu lama agar jerawat ini hempas dari muka. Namun sebelum mengetahui cara menghilangkan jerawat, kamu perlu mengetahui penyebab masalah ini muncul.

Paling umum yang menyebabkan jerawat adalah produksi minyak berlebih. Perlu kamu ketahui, kelenjar sebasea di bawah kulit menghasilkan minyak (sebum) untuk menjaga kulit tetap lembap. Namun, produksi minyak berlebih dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan menyebabkan jerawat.

Selain faktor tersebut, sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit juga bisa menyumbat pori-pori. Ketika pori-pori tersumbat, bakteri Propionibacterium acnes (P. acnes) dapat berkembang biak di dalamnya, sehingga menyebabkan peradangan dan atau jerawat.

Tidak hanya itu saja, faktor perubahan hormon androgen seperti yang terjadi selama masa remaja, kehamilan, dan siklus menstruasi, bisa memengaruhi kelenjar sebasea untuk memproduksi lebih banyak minyak. Hal tersebut bisa memicu munculnya jerawat, lho.

Jerawat membuat tampilan wajah jadi kurang menarik, sehingga sejumlah orang mencari cara menghilangkan masalah satu ini. Biasanya untuk mengatasi jerawat, banyak orang yang mengandalkan treatment di klinik kecantikan atau bisa juga mengaplikasikan produk skincare.

 cara menghilangkan jerawat ala rekomendasi dokter berbagai sumber

foto: freepik.com

Nah, kalau kedua cara di atas sudah dilakukan tapi nggak kunjung hilang. Ada cara lain yang direkomendasikan oleh dokter. Dalam unggahan video di kanal YouTubenya, Dokter Valentino menyarankan menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES