Lindungi skin barrier, ini 9 rekomendasi facial wash gentle untuk kulit berjerawat di bawah Rp 50 ribu

Lindungi skin barrier, ini 9 rekomendasi facial wash gentle untuk kulit berjerawat di bawah Rp 50 ribu

Brilio.net - Kulit berjerawat adalah masalah umum yang banyak dihadapi oleh orang-orang di seluruh dunia. Banyak faktor yang dapat memicu jerawat, seperti ketidakseimbangan hormon, stres, pola makan yang tidak sehat, serta perawatan kulit yang tidak tepat. Oleh karena itu, kulit berjerawat seringkali membutuhkan perhatian khusus agar kondisinya dapat sembuh dan tidak sering iritasi.

Salah satu langkah penting dalam perawatan kulit berjerawat adalah memilih sabun cuci muka dengan kandungan yang sesuai. Lebih tepatnya lagi, bagaimana menggunakan facewash yang lembut dan tidak mengiritasi kulit. Hal ini tentunya tidak tanpa alasan. Setiap kulit pada dasarnya memiliki skin barrier atau pelindung alami kulit yang terdiri dari lemak, minyak, dan sel-sel kulit mati. Fungsi skin barrier adalah untuk menjaga kelembapan kulit, melindungi dari paparan lingkungan yang berbahaya, serta mencegah iritasi dan infeksi. Karena kulit berjerawat cenderung memiliki skin barrier yang lemah dan rentan terhadap peradangan, maka penting memilih facial wash yang baik untuk skin barrier demi merawat skin barrier agar kulit tetap sehat dan mengurangi risiko jerawat.

Nah, dalam hal memilih skincare yang tepat, orang-orang masih cenderung tergoda untuk memilih produk mahal dengan harapan itu akan memberikan hasil yang lebih baik. Padahal, tidak harus selalu demikian lho. Walau kebanyakan facewash yang mahal memang memiliki kandungan yang baik, bukan berarti tidak ada pilihan produk dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap efektif untuk membantu merawat skin barrier dan kulit berjerawat. Untuk itu, briliobeauty.net telah merangkum 9 rekomendasi facewash dengan harga terjangkau di bawah Rp 50 ribu dari berbagai sumber pada Minggu (18/6). Yuk disimak!



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES