Lebih kinclong dan bebas noda kuning, begini cara rontokkan karang gigi hanya pakai 1 jenis rempah

Lebih kinclong dan bebas noda kuning, begini cara rontokkan karang gigi hanya pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Senyuman yang indah dan manis tidak luput dari tampilan mulut yang bersih, bebas dari karang gigi, dan noda kuning. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki mulut yang bersih dan bebas kotoran. Beberapa orang justru mengalami penumpukan karang gigi yang sulit untuk dihilangkan.

Karang gigi atau biasa dikenal dengan tartar ini merupakan lapisan mineral keras yang terbentuk pada lapisan dasar gigi dan gusi. Kondisi ini bisa terjadi karena adanya sisa makanan dan bakteri yang tertinggal dan tidak bisa dihilangkan hanya dengan menggosok gigi.

Salah satu cara yang sering digunakan untuk merontokkan karang adalah dengan melakukan perawatan di dokter gigi. Tentunya perawatan ini memakan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah mulut satu ini.

Kali ini bahan yang bisa kamu manfaatkan adalah kayu manis (cinnamon). Bahan alami yang termasuk rempah-rempah ini tidak hanya bagus untuk kesehatan saja. Melainkan memiliki sejumlah kandungan, seperti antimikroba dan antiinflamasi yang dapat melawan pertumbuhan bakteri dalam mulut, mencegah munculnya plak, dan mengatasi peradangan pada gusi. Selain itu kayu manis juga bisa mengurangi bau mulut.

Tidak hanya memanfaatkan kayu manis saja, namun juga ada tambahan pendukung lainnya seperti jambu biji dan garam. Bahan seperti jambu biji mengandung vitamin C dan antioksidan yang membantu membunuh bakteri. Sementara itu, adanya sifat antiseptik dalam garam berguna untuk mengurangi peradangan pada gusi.

Itulah sejumlah manfaat dari bahan-bahan alami yang bisa kamu dapatkan. Bagi kamu yang belum mengetahui cara penggunaannya, yuk simak tutorial yang dibagikan pengguna YouTube Wild Turmeric, Jumat (16/6).


(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES