Kulit kenyal di usia 50 tahun, ini trik pudarkan kerutan akibat wajah kendur pakai 1 jenis buah

Kulit kenyal di usia 50 tahun, ini trik pudarkan kerutan akibat wajah kendur pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, manusia akan mengalami proses penuaan. Pada kulit sendiri, proses penuaan ditandai dengan menurunnya elastisitas kulit, sehingga kulit menjadi terkesan kering dan kasar. Bagi banyak orang, kondisi ini jelas akan membuat wajah terlihat tidak menarik, sehingga dapat menurunkan kepercayaan diri.

Munculnya tanda-tanda penuaan, seperti kulit yang dipenuhi kerutan dan garis halus, terjadi akibat berkurangnya produksi kolagen dan serat elastin di dalam kulit. Kedua komponen ini merupakan faktor penting yang menyusun struktur dan kekuatan kulit itu sendiri. Semakin usia bertambah, produksi keduanya justru akan mengalami penurunan secara bertahap, sehingga berdampak pada perubahan tekstur kulit yang memunculkan efek penuaan tersebut.

Nah, tanda-tanda penuaan ini pun bisa diperparah oleh banyak faktor, terutama oleh paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari hingga peningkatan radikal bebas yang dipicu polusi. Kedua hal ini tidak hanya membuat rusaknya struktur kolagen dan elastin, namun juga memicu menguapnya kelembapan alami yang dimiliki oleh kulit. Hal ini membuat proses stimulasi kolagen dan elastin pun terhambat, sehingga dapat memunculkan apa yang dikenal sebagai efek penuaan dini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES