Kulit kencang 10 tahun lebih muda, ini cara atasi wajah kendur dan kusam pakai 1 jenis rempah

Kulit kencang 10 tahun lebih muda, ini cara atasi wajah kendur dan kusam pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Di usia setengah abad atau 50 tahun, biasanya seseorang akan mengalami berbagai tanda penuaan kulit. Seperti munculnya keriput, garis halus, hingga kulit yang mengendur, dan kehilangan kekenyalannya. Bahkan wajah akan tampak lebih kusam dan kurang segar atau fresh. Ini terjadi karena semakin bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin akan mengalami penurunan.

Menurunnya produksi kolagen dan elastin, membuat regenerasi kulit jadi melambat. Belum lagi produksi sebum atau minyak alami kulit juga akan mengalami penurunan. Dengan begitu, kulit akan mudah rusak.

Selain usia, ada faktor lain yang juga menjadi penyebab wajah kendur dan kusam. Di antaranya adalah paparan sinar matahari, polusi, cuaca yang menyebabkan kulit kering atau dehidrasi, menumpuknya sel kulit mati, hingga gaya hidup tidak sehat.

Wajah kendur kusam sebenarnya adalah permasalahan kulit yang sering dialami banyak orang. Namun begitu, kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri.

Maka tak heran banyak orang mencari cara untuk mengatasi wajah kendur dan kusam. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan masker dari bahan-bahan alami. Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @tangldroots pada 15 Maret 2023, yang membagikan tentang cara atasi wajah kendur dan kusam pakai 1 jenis rempah.

(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES