Kulit kembali mulus, begini cara menghilangkan jerawat hanya dari 1 jenis buah

Kulit kembali mulus, begini cara menghilangkan jerawat hanya dari 1 jenis buah

Brilio.net - Setiap orang tentunya tidak ingin dan akan selalu berusaha menghindari timbulnya masalah. Namun bagaimanapun, menjadi hampir tidak mungkin seseorang akan hidup tanpa masalah sama sekali, dan hal ini kiranya juga berlaku pada kulit wajah masing-masing. Sudah jelas bahwa kulit yang bersih dan sehat bukan lagi menjadi rahasia idaman banyak orang karena selain baik dilihat, kulit glowing juga dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Namun, problematika seperti jerawat seringkali menjadi salah satu permasalahan kulit yang menghalangi banyak orang dalam mencapai kulit ideal tersebut.

Jerawat adalah kondisi kulit yang sering dihadapi oleh banyak orang, terutama pada masa remaja. Jerawat terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri. Hal ini mengakibatkan peradangan dan munculnya benjolan merah yang dapat berujung pada beberapa jenis jerawat mulai dari yang ringan seperti komedo hingga jenis berat seperti jerawat batu. Faktor-faktor seperti terpaparnya wajah pada kondisi udara yang penuh polusi hingga sinar matahari juga dapat menjadi pemicu munculnya jerawat.

Demi mengatasi masalah ini, nggak jarang lho banyak orang yang pusing sendiri mencari berbagai jenis produk skincare mahal sehingga secara tidak sadar justru menghamburkan banyak uang. Padahal, ada banyak sekali alternatif bahan alami yang bisa kamu jadikan solusi pengganti yang tentunya lebih hemat di kantong, dan bahkan bisa tinggal kamu ambil di dapur kamu lho. Salah satunya seperti yang ditunjukkan di TikTok oleh @creative_explained sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Senin (19/6). Kamu tinggal memanfaatkan kandungan buah stroberi, madu, dan ekstrak lemon saja, gampang banget kan?

begini cara menghilangkan jerawat  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES