Kulit auto kencang dan halus, begini cara kurangi garis halus di leher hanya pakai 1 bahan sayuran

Kulit auto kencang dan halus, begini cara kurangi garis halus di leher hanya pakai 1 bahan sayuran

Brilio.net - Penuaan merupakan proses alami yang umum dialami semua orang. Terjadinya proses penuaan ini tidak hanya terlihat pada rambut yang mulai beruban. Namun juga terlihat jelas pada kondisi kulit yang mulai terlihat tanda-tanda, seperti keriput, mengendur, dan garis halus. Sudah pasti kondisi kulit menua tersebut membuat sebagian besar orang risau. Pasalnya, dapat mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri semakin menurun.

Agar wajah dan kulit tampak awet muda, kamu harus mulai melakukan perawatan rutin mulai sejak dini. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Kali ini kamu bisa menggunakan bahan sayuran, seperti terong.

Bahan yang selalu digunakan untuk menu makanan ini mengandung senyawa fitokimia yang berguna untuk mencerahkan kulit. Adanya sifat antiaging alami dalam terong juga dapat melawan radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti halnya garis halus. Bahkan adanya kandungan air dapat menjaga kelembapan dalam kulit dengan baik.

Selain menggunakan terong, masker dari bahan alami ini juga terbuat dari yogurt, lemon, dan soda kue. Seperti bahan sebelumnya, ketiga bahan alami ini memiliki manfaatnya masing-masing. Pertama, yogurt mengandung asam laktat yang dapat menjaga kelembapan kulit. Lalu, adanya sifat antiinflamasi ini membantu mengatasi iritasi karena jerawat dan mencerahkan.

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan, menyamarkan noda hitam karena jerawat, dan mengurangi minyak berlebih. Di sisi lain, soda kue bekerja sebagai eksfoliator sehingga dapat mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan menyeimbangkan pH.

Itulah berbagai manfaat dari keempat bahan yang bisa kamu dapatkan. Lantas bagaimana cara membuat masker alami tersebut? Yuk, intip tutorial yang dibagikan pengguna YouTube Hobifun Skincare, Senin (19/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES