Khasiatnya bak retinol, wanita ini bagikan cara atasi tanda penuaan cuma pakai 3 jenis buah

Khasiatnya bak retinol, wanita ini bagikan cara atasi tanda penuaan cuma pakai 3 jenis buah

Brilio.net - Ketika kamu menua, tubuh mengalami berbagai perubahan yang dapat memengaruhi penampilan fisik dan kesehatan secara keseluruhan. Tanda-tanda penuaan mulai muncul, seperti pada tulang, otot, rambut, dan kulit. Tanda penuaan yang terjadi pada kulit bisa menimbulkan garis halus, kerutan, dan wajah tampak kendur. Sudah pasti tanda penuaan tersebut tidak bisa kamu hindari. Namun kemunculan tanda penuaan bisa kamu cegah dengan melakukan perawatan, baik dari luar maupun dalam.

Perawatan dari dalam bisa kamu lakukan dengan cara mengonsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung retinol. Retinol merupakan bentuk vitamin A yang sering digunakan untuk perawatan kulit karena manfaatnya. Salah satu kegunaan dari retinol adalah merangsang produksi kolagen (protein yang penting untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit). Tak hanya itu, retinol juga membantu regenerasi sel kulit. Sehingga dapat memudarkan bercak hitam, flek matahari, dan hiperpigmentasi. Bahkan jika dikonsumsi secara rutin, retinol bisa mencegah bekas jerawat dan meratakan tekstur kulit.

Untuk mendapatkan minuman dengan khasiat retinol, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Cindy. Dalam unggahan di media sosial X, ia memanfaatkan tiga jenis buah yaitu granny apple, lemon, jerik navel, wortel, dan buah nanas, serta jahe.

Semua bahan-bahan tersebut punya manfaat saat dikonsumsi bagi kulit. Granny apple atau apel hijau mengandung antioksidan, seperti vitamin C yang bisa melawan kerusakan oksidatif yang menyebabkan penuaan kulit. Mengandung serat yang membantu membersihkan racun dari tubuh, mendukung kesehatan kulit, dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

Lemon mengandung vitamin C, yang membantu merangsang produksi kolagen, menjaga kecerahan kulit, dan memudarkan bercak hitam atau hiperpigmentasi. Memiliki sifat antiseptik dan astringen dalam lemon membantu membersihkan dan meratakan kulit.

Sedangkan jeruk navel mengandung vitamin C dan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan merangsang regenerasi sel kulit. Jeruk navel mengandung bioflavonoid yang membantu memperkuat pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit, memberikan efek menyegarkan dan mencerahkan.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES