Kenyal tanpa madu, ini trik bikin krim pencegah keriput dan kulit kering pakai 1 bahan dapur

Kenyal tanpa madu, ini trik bikin krim pencegah keriput dan kulit kering pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Kulit kering merupakan jenis kulit yang mudah kehilangan kelembapan. Kondisi ini dikarenakan kekurangan air di lapisan kulit terluar. Seperti yang diketahui, air merupakan komponen penting untuk menjaga kelembapan, elastisitas, dan kesehatan kulit. Kulit kering kerap membuat penderitanya tidak nyaman, pasalnya mereka merasakan kulit terasa tertarik, kemerahan, dan gatal-gatal.

Dehidrasi menjadi salah satu penyebab kulit kering. Di mana dehidrasi kulit umumnya dipicu oleh paparan sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari yang memiliki efek mempercepat penguapan atas kelembapan alami kulit dan merusak serat kolagen serta elastin di dalam kulit.

Kerusakan serat kolagen dan elastin inilah yang membuat kulit kering rentan memiliki tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis-garis halus. Hal ini dikarenakan produksi kolagen dan elastin sebagai komponen penting yang mempertahankan struktur kulit bergantung pada tingkat kelembapannya. Alhasil, tidak jarang apabila wajah yang dipenuhi kerutan tanda penuaan biasanya akan terasa kering dan kasar.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES