Jerawat ikut kempes, ini trik bikin pori-pori kulit berminyak bersih dan rapat pakai 2 jenis daun

Jerawat ikut kempes, ini trik bikin pori-pori kulit berminyak bersih dan rapat pakai 2 jenis daun

Brilio.net - Memiliki kondisi kulit yang bersih setiap saat merupakan impian banyak orang. Selain terlihat mulus, kondisi kulit yang bersih akan membuat seseorang tidak mudah terkena berbagai masalah kulit. Nah, salah satu poin penting dalam upaya mendapatkan kulit sehat adalah dengan menjaga kebersihan pori-pori.

Pori-pori merupakan "lubang pernapasan" kulit yang berperan sebagai saluran keluarnya keringat serta sebum dari dalam kulit. Apabila kondisi rongga pori-pori seseorang kecil dan rapat, maka kulit umumnya akan terlihat bersih dan sehat. Sebaliknya, rongga pori-pori yang lebar, seperti yang banyak ditemukan pada orang dengan tipe kulit berminyak, justru dapat memancing masalah kulit seperti jerawat.

Kemunculan jerawat di wajah terjadi akibat penyumbatan kotoran dalam pori-pori. Nah, penyumbatan ini akan memicu proses kembang biak bakteri dan kuman kotor di dalam kulit dengan cepat. Alhasil, kulit pun akan mengalami peradangan yang memicu timbulnya pembengkakan jerawat. Tanpa penanganan yang tepat, kondisi ini dapat merusak struktur kulit dan menyebabkan luka.

Eits, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung. Soalnya, kamu bisa mencoba mengandalkan manfaat yang dikandung bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES