Jangan digaruk, ini trik atasi kulit kering kemerahan dan bersisik pakai 1 jenis makanan alternatif

Jangan digaruk, ini trik atasi kulit kering kemerahan dan bersisik pakai 1 jenis makanan alternatif

Brilio.net - Kelembapan kulit merupakan salah satu faktor penting untuk mencapai kulit yang sehat. Hal ini dikarenakan tingkat hidrasi dalam kulit sejatinya berkaitan dengan kemampuan kulit dalam membentuk lapisan pelindung kulit (skin barrier) yang kuat. Oleh karena itu, faktor kelembapan ini menjadi salah satu langkah kunci untuk mencapai kulit yang bebas dari masalah menganggu.

Sebaliknya, kulit yang tidak terhidrasi dengan baik lambat laun dapat memicu berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah kulit yang kering. Kulit kering adalah kondisi di mana kulit kehilangan kemampuan dalam mengkondisikan kelembapan alaminya akibat minimnya jumlah air dan minyak alami kulit. Masalah ini sendiri umumnya disebabkan oleh efek suhu yang tajam seperti paparan sinar matahari atau angin dingin menusuk yang dapat membuat faktor kelembapan tadi menguap dari kulit.

Nah, kulit kering yang tidak diatasi dengan baik dapat berkembang memunculkan kesan kulit bersisik. Kondisi ini terjadi ketika lapisan kulit mati tidak dapat mengelupas dengan baik akibat kurangnya kelembapan dan proses regenerasi yang terganggu. Akibatnya, lapisan kulit mati tersebut menumpuk dan membentuk sisik-sisik yang terlihat kasar dan tidak sehat. Selain menimbulkan rasa gatal dan iritasi, penampilan kulit pun akan menjadi terlihat buruk karenanya.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES