Jangan asal sikat, begini trik memutihkan gigi versi rekomendasi dokter pakai tambahan 1 bahan dapur

Jangan asal sikat, begini trik memutihkan gigi versi rekomendasi dokter pakai tambahan 1 bahan dapur

Brilio.net - Memancarkan senyuman dengan gigi tampak cerah dan bersih merupakan sebuah aset yang harus dijaga. Meski demikian, terkadang masalah seperti munculnya noda kuning pada gigi ini menjadi problematik bagi sejumlah orang. Oleh karena itu, tak heran banyak orang yang mencari trik memutihkan gigi.

Berbicara mengenai adanya perubahan warna pada gigi, masalah satu ini biasanya erat kaitannya dengan kebersihan mulut yang kurang terjaga dengan baik. Gigi yang tidak dibersihkan secara rutin, membuat sejumlah kotoran menumpuk pada permukaan dan lama kelamaan dapat merubah warna. Tak hanya disebabkan oleh kebersihan yang tidak diperhatikan. Namun masalah timbulnya noda kuning di gigi ini dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti:

1. Konsumsi minuman atau makan tertentu.

Minuman seperti kopi, teh, dan minuman berkarbonasi dapat meninggalkan noda pada gigi. Makanan atau minuman yang mengandung pigmen yang kuat, seperti kari atau saus tomat, juga dapat menyebabkan perubahan warna.

2. Kebiasan merokok.

Faktor kedua yaitu kebiasan buruk seperti halnya merokok. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa rokok ini memiliki kandungan zat-zat kimia, terutama nikotin dan tar. Kandungan tersebut menyebabkan perubahan warna pada gigi menjadi kuning atau kecokelatan.

3. Faktor penuaan.

Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, lapisan enamel pada gigi ini bisa menjadi lebih tipis. Kondisi inilah yang membuat lapisan dentin berwarna kuning menjadi lebih terlihat.

4. Faktor genetika.

Faktor terakhir adalah genetika. Ini menjadi salah faktor yang berpengaruh penting pada perubahan warna gigi. Pasalnya beberapa orang yang memiliki kecenderungan genetik ini berpeluang memiliki gigi yang lebih berwarna kuning.

Walaupun tak berkaitan dengan masalah kesehatan, tetap saja gigi yang penuh noda kuning ini membuat kamu kurang percaya diri. Untuk itu trik memutihkan gigi ini sangat penting untuk kamu ketahui. Ada satu trik memutihkan gigi kamu yaitu menggunakan bahan alami. Trik memutihkan gigi dengan memanfaatkan bahan alami ini dibagikan oleh seorang dokter bernama Dr. Wahyu Triasmara, yang diunggahnya melalui media sosial TikToknya @dr.wahyutriasmara, Selasa (20/2).

"Baking soda untuk putihkan gigi secara alami," tulis Dr. Wahyu Triasmara, sebagaimana briliobeauty.net kutip dari TikTok @Dr. WahyuTriasmara, Selasa (20/2).



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES