Jangan asal dipecahin, ini trik kempeskan jerawat meradang dalam semalam cuma pakai 1 jenis daun

Jangan asal dipecahin, ini trik kempeskan jerawat meradang dalam semalam cuma pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Jerawat merupakan salah satu dari sekian banyak masalah kulit yang terbentuk saat pori-pori pada kulit tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri yang menumpuk pada kulit. Penyumbatan ini kemudian membuat bakteri kotor pada kulit berkembang biak dengan cepat dan bereaksi dengan kotoran yang menumpuk di saluran pori-pori. Dalam prosesnya, reaksi tersebut akan mendorong infeksi dan memunculkan pembengkakan jerawat pada kulit.

Dalam beberapa kasus, terutama pada jerawat seperti papula, pustula, nodul, dan kistik (jerawat batu), jerawat dapat menimbulkan rasa sakit akibat peradangan. Hal ini dikarenakan kulit akan merespon proses terbentuknya jerawat sebagai "benda asing" dengan mengeluarkan zat-zat kimia seperti prostaglandin dan leukotrien yang menyebabkan terjadinya peradangan pada kulit. Selain itu, infeksi bakteri juga menyebabkan munculnya darah dan nanah pada jerawat, sehingga menyebapkan perih dan berpotensi menimbulkan luka dalam.

Eits, walau begitu, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu khawatir kok. Pasalnya, kamu bisa mencoba menggunakan bahan alami sebagai solusi alternatif melawan masalah peradangan jerawat ini. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan daun kemangi suci alias tulsi, sebagaimana diperagakan oleh @diybyshikha di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Minggu (8/10).

meradang dalam semalam  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES