Jangan asal buang, begini trik simpel manfaatkan 1 jenis kulit buah agar kulit cerah merata

Jangan asal buang, begini trik simpel manfaatkan 1 jenis kulit buah agar kulit cerah merata

Brilio.net - Saat beraktivitas di luar ruangan, terutama di siang hari, paparan sinar matahari tak bisa dihindari. Tak cuma itu, kulit juga bakal terpapar polutan udara. Akibatnya, tidak hanya pada wajah, kulit badan pun juga menjadi rentan terkena masalah hiperpigmentasi akibat kedua faktor di atas.

Mengapa paparan sinar matahari dan polusi dapat memunculkan masalah kulit tersebut? Sejatinya, sinar matahari mengandung sinar UVA dan UVB yang keduanya dapat menganggu proses regenerasi sel penyusun kulit seperti kolagen dan elastin serta meningkatkan produksi melanin dengan cepay.

Hal ini membuat kulit tidak hanya rentan menjadi rusak, namun juga berujung pada menggelapnya warna kulit sehingga terlihat menjadi kusam dan penuh belang. Sementara itu, polusi udara jelas dapat membuat kulit menjadi kotor karena banyaknya debu dan kotoran yang dibawa bersamanya menempel di kulit badan maupun wajah masing-masing orang.

Eits, walau begitu, kamu nggak usah panik jika dihadapkan pada kondisi tersebut. Selain tentunya kamu harus mulai rajin mengaplikasikan sunscreen, kamu juga bisa mencoba racikan dari bahan alami sebagai solusi alternatif mengatasi masalah tersebut.

Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk bersama susu dan kunyit sebagaimana diperagakan oleh @sungjemish di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Senin (14/8).

bikin kulit cerah merata  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES