Jadi sehat dan cepat panjang, ini trik jadikan kuku antirapuh pakai 1 jenis minyak tumbuhan

Jadi sehat dan cepat panjang, ini trik jadikan kuku antirapuh pakai 1 jenis minyak tumbuhan

Brilio.net - Ketika berbicara mengenai rutinitas perawatan, kebanyakan orang mungkin akan membayangkan wajah, badan, tangan, dan kaki terlebih dahulu. Padahal, meskipun mungkin terlihat sepele, kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang juga perlu diperhatikan perawatannya dengan baik lho. Apalagi bagi mereka yang senang melakukan manicure untuk mempercantik jari, maka sudah tentu kesehatan kuku menjadi hal yang sangat penting untuk dijaga.

Umumnya, orang-orang menganggap bagian tubuh ini tidak memerlukan perawatan khusus karena mengira lapisan kuku yang kuat hanya bisa patah ketika digunting dengan alat tajam seperti gunting kuku. Akan tetapi, meskipun tampak keras dan kokoh, kuku sebenarnya mudah rapuh dan rentan terhadap berbagai masalah lho.

Beberapa faktor seperti kebiasaan menggigit kuku, penggunaan alat-alat tajam secara berlebihan, kekurangan nutrisi, dan tangan yang kering sekalipun dapat membuat kuku gampang patah. Kebayang kan betapa ngilunya ketika kuku kamu yang rapuh itu tiba-tiba patah, kemudin menjadi luka dan infeksi? Pastinya sakit banget dong.

Eits, tapi nggak perlu sampai pergi ke salon khusus segala kok untuk mengatasi masalah ini. Pasalnya, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai solusi simpel yang tentunya lebih murah dan mudah untuk dilakukan. Salah satu bahan alami yang bisa kamu pakai adalah minyak jarak. Cara merawat kuku pakai minyak jarak ini dibagikan pemilik akun Instagram @_mansi_kukreja.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES