Jadi kuat plus glowing, ini trik atasi kuku rapuh dan gampang patah cuma pakai 4 bahan dapur

Jadi kuat plus glowing, ini trik atasi kuku rapuh dan gampang patah cuma pakai 4 bahan dapur

Brilio.net - Kecantikan dan keindahan seluruh anggota tubuh memang menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi wanita. Nah, salah satu dari bagian tubuh yang acap menjadi fokus tersebut adalah kuku. Hal ini dikarenakan kebanyakan wanita cenderung memiliki keinginan untuk mendesain kukunya, mulai dari memberi warna, mengubah bentuk kuku, dan sebagainya. Maka dari itu, penting bagi para wanita untuk memiliki kuku yang kuat agar bisa melakukan hal-hal tersebut.

Namun begitu, tidak semua orang kuku jarinya bersifat kuat. Sebahagian orang lain justru memliki kuku yang rapuh dan gampang patah, dan hal ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan.

Dari segi internal, kekurangan nutrisi penting berupa protein, kalsium, dan vitamin yang penting dalam mendukung proses pertumbuhan kuku tentu dapat menyebabkan munculnya masalah ini. Selain itu, kebiasaan buruk seperti menggigit kuku, menggunakan kuku sebagai alat pemotong, dan penggunaan produk pewarna dan perawatan kuku yang terlalu sering dapat berpengaruh terhadap semakin melemahnya struktur dari kuku itu sendiri.

Saat ini, hampir tidak ada produk kecantikan yang ditujukan secara khusus mengatasi masalah ini. Namun, kamu nggak perlu khawatir karena kamu bisa menggunakan solusi alami lho.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh @mynykaa melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Kamis (29/6). Kamu cukup memanfaatkan bahan-bahan dapur berupa minyak zaitun, madu, lemon, dan garam saja lho.

atasi kuku rapuh  Instagram

foto: freepik.com

Minyak zaitun telah digunakan selama berabad-abad sebagai bahan alami untuk perawatan kulit dan kuku. Kandungan vitamin E, asam lemak omega-3, dan antioksidan dalam minyak zaitun dapat membantu melembapkan kuku yang kering dan rapuh.

Ditambah lagi nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun juga dapat memperkuat struktur kuku dan meningkatkan elastisitasnya. Hal ini membantu mengurangi efek kering yang bisa muncul dan dalam prosesnya membantu mengurangi kerapuhan kuku itu sendiri.

atasi kuku rapuh  Instagram

foto:freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES