Hemat tanpa beli toner eksfoliasi, ini trik bikin kulit mulus dari jerawat bandel pakai 1 air bekas

Hemat tanpa beli toner eksfoliasi, ini trik bikin kulit mulus dari jerawat bandel pakai 1 air bekas

Brilio.net - Saat beraktivitas seharian di dalam maupun luar rumah,wajah menjadi rentan terpapar oleh berbagai faktor lingkungan yang dapat mengakibatkan kotoran menempel pada permukaan kulit. Sebut saja seperti polusi udara, debu, hingga paparan sinar matahari. Kondisi ini, selain memicu wajah menjadi berminyak dan kotor, juga bisa berujung pada banyak masalah kulit lainnya.

Salah satu masalah kulit yang umum ditimbulkan karena kondisi di atas adalah jerawat. Hal ini terjadi karena seluruh kotoran tadi umumnya akan bercampur dengan minyak alami kulit (sebum) yang menyebapkan rongga pada pori-pori tersumbat. Penyumbatan ini tidak hanya membuat kulit terasa kasar, namun juga meningkatkan risiko dimana bakteri dan kuman berkembang biak dengan cepat. Lama-kelamaan, penumpukan kotoran ini akan membesar di dalam kulit dan memicu pembengkakan jerawat.

Apabila tidak ditangani dengan baik, jerawat sendiri dapat memicu terjadinya masalah berupa peradangan kulit. Hal ini disebapkan oleh dilepaskannya zat-zat kimia pro-inflamasi, seperti prostaglandin dan leukotrien, sebagai respon kulit terhadap kotoran yang tersumbat tadi. Bahkan, peradangan ini juga bisa merusak skin barrier dan menyebabkan terbentuknya luka dalam yang menyakitkan.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES