Hasilnya terlihat seminggu, wanita ini tunjukkan cara hilangkan jerawat & bekasnya pakai 1 bahan minum

Hasilnya terlihat seminggu, wanita ini tunjukkan cara hilangkan jerawat & bekasnya pakai 1 bahan minum

Brilio.net - Jerawat atau dalam dunia medis dikenal acne vulgaris, merupakan salah satu masalah kulit di wajah yang bisa terjadi pada siapa saja. Biasanya jerawat ditandai munculnya bintik merah menonjol dan kadang berisi nanah. Tampilan wajah yang memerah tersebut mungkin mengganggu sejumlah orang.

Tak hanya menganggu penampilan saja, jerawat kerap memicu rasa sakit yang membuat kamu tidak nyaman. Selain itu, jerawat juga meninggalkan bekas hitam yang kerap jadi masalah bagi sebagian orang. Berbicara mengenai jerawat, masalah wajah ini terbentuk ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, sel-sel kulit mati, dan kotoran.

Kelenjar minyak di dalam kulit memproduksi sebum untuk menjaga kelembaban dan melindungi kulit. Ketika produksi sebum berlebihan, hal tersebut memicu pori-pori kulit tersumbat. Sementara itu, sel-sel kulit mati yang tidak terkelupas sepenuhnya juga bisa menyumbat pori-pori. Kondisi tersebut bisa memicu bakteri propionibacterium acnes berkembang biak di pori-pori.

Bakteri propionibacterium acnes ini menyebabkan peradangan dan iritasi saat jerawat meradang. Peradangan yang sedang terjadi membuat kulit menghasilkan melanin berlebih, sehingga menyebabkan area bekas jerawat menjadi lebih gelap dari kulit sekitarnya. Walaupun cukup mengganggu dalam aktivitas harian, kamu bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan satu cara.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES