Hasilnya terlihat dalam 7 hari, ini cara cerahkan flek hitam akibat pigmentasi pakai 1 air rendaman

Hasilnya terlihat dalam 7 hari, ini cara cerahkan flek hitam akibat pigmentasi pakai 1 air rendaman

Brilio.net - Memiliki wajah cerah dan bebas flek hitam bak wanita Jepang, pastinya menjadi dambaan banyak perempuan. Sayangnya, tidak selamanya kecantikan wajah yang diinginkan ini bisa kamu dapatkan dengan mudah. Terkadang masalah kulit, sepertinya flek hitam akibat pigmentasi bisa saja muncul kapan saja.

Flek hitam atau biasa dikenal dengan hiperpigmentasi, merupakan kondisi di mana kulit mengalami peningkatan produksi melanin (pigmen pemberi warna pada kulit). Kondisi ini umumnya terjadi pada area tangan, kaki, dan wajah yang sering terkena paparan sinar matahari.

Memang sinar matahari yang berlebihan ini menjadi penyebab utama timbulnya flek hitam. Bukan tanpa sebab, sinar UV dari matahari ini mampu merangsang produksi melanin yang berlebih. Ini terjadi karena sebagai respons dari kulit untuk melindunginya dari kerusakan. Selain itu, faktor berikutnya adalah perubahan hormonal pada tubuh, peradangan saat luka ataupun berjerawat, dan faktor genetik.

Tampilan flek hitam akibat pigmentasi di wajah ini tentunya mengganggu penampilan dan membuat kamu merasa tidak percaya diri. Untuk mengatasinya, ada satu cara yang bisa kamu terapkan yaitu memanfaatkan bahan alami.


(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES