Hasilnya langsung terlihat, ini trik ratakan kulit terbakar matahari hanya pakai 1 jenis karbohidrat

Hasilnya langsung terlihat, ini trik ratakan kulit terbakar matahari hanya pakai 1 jenis karbohidrat

Brilio.net - Sinar matahari memiliki berbagai manfaat untuk kehidupan kita, termasuk untuk kesehatan tubuh dan kulit. Namun jika paparan sinar matahari pada kulit ini berlebihan, justru bisa menimbulkan sejumlah masalah. Salah satu yang paling sering adalah timbulnya flek hitam pada wajah. Selain itu, kulit juga bisa terbakar dan mengakibatkan warna kulit tidak merata dan kemerahan.

Hal ini lantaran paparan sinar UV, terlebih lagi sinar UVB bisa merusak melanin dalam kulit. Sel-sel melanin yang rusak atau mati bisa menyebabkan area kulit yang terkena sinar matahari terlihat lebih gelap daripada area lainnya.

Nah, biasanya kulit yang terbakar sinar matahari ini memiliki beberapa gejala yaitu kemerahan, mengelupas, warna yang tidak merata, dan adanya rasa gatal. Jika gejala ini sudah terjadi, kamu tidak perlu panik. Kondisi warna kulit yang tidak merata ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan ramuan yang terbuat dari bahan-bahan alami. Dalam artikel kali ini bahan yang digunakan berasal dari satu jenis karbohidrat yaitu kentang, serta bahan-bahan tambahan lainnya yang patut kamu perhatikan. Kentang mengandung vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bintik hitam. Tidak hanya itu, adanya kandungan antioksidan juga bisa melawan radikal bebas yang diakibatkan oleh sinar matahari.

Sementara itu, tambahan tepung gram pada ramuan ini berguna sebagai eksfoliator yang bisa menghaluskan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Di sisi lain, tepung gram juga bisa menyerap produksi minyak yang berlebih.

Kemudian bahan lainnya seperti kunyit ini mengandung antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mencegah produksi melanin berlebih pada kulit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES