Hasilnya cerah bak suntik vitamin C, ini cara atasi wajah kusam pakai scrub dari 1 jenis bahan makanan

Hasilnya cerah bak suntik vitamin C, ini cara atasi wajah kusam pakai scrub dari 1 jenis bahan makanan

Brilio.net - Wajah kusam ditandai dengan kondisi kulit yang tampak gelap, tidak bercahaya, warna kulit tidak merata, dan wajah jadi tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Umumnya kondisi ini disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebih, apalagi jika kulit tak mendapatkan perlindungan tabir surya.

Sinar UV dari matahari akan berdampak buruk pada kulit wajah, mengingat wajah adalah bagian tubuh yang rentan terpapar sinar matahari. Paparan sinar matahari yang mengenai kulit akan memicu produksi melanin yang berlebih. Melanin merupakan pigmen alami yang menjadi pelindung kulit dari efek buruk sinar matahari. Hal ini yang membuat kulit jadi tampak kusam.

Selain sinar matahari, wajah kusam juga disebabkan oleh faktor lain seperti polusi, penumpukan sel kulit mati, efek penuaan, kulit kering, dan kurangnya perawatan wajah. Untuk mengatasinya, tak sedikit orang mencari cara mengembalikan kecerahan wajah dengan melakukan berbagai treatment, seperti suntik vitamin C.

Namun selain suntik vitamin C yang biasanya menguras kantong, ada cara lain yang tak kalah efektif jika digunakan secara rutin, bahkan lebih ekonomis. Karena kamu hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES